logo



Home Products Contact Us Warranty Official Store


Garansi Terbatas Perangkat Keras Orico

Orico memberikan jaminan kepada pembeli bahwa setiap produk perangkat keras Orico Anda terjamin keaslian-nya,
bebas dari cacat material serta telah teruji pengerjaan selama jangka waktu tertentu, yang disebutkan pada
paket produk dan/atau pada www.orico.co.id di bawah spesifikasi produk Anda, mulai dari tanggal
pembelian (atau pengiriman sebagaimana yang dipersyaratkan dalam yurisdiksi tertentu) Anda
pun akan menemukan informasi ini dengan memilih produk Anda dalam bagian Dukungan Online
pada situs web kami di Contact Us. Kecuali dilarang oleh hukum yang berlaku, garansi
ini tidak dapat dialihkan dan terbatas pada pembeli asli serta negara tempat produk tersebut dibeli.
Garansi ini memberikan hak legal khusus kepada Anda dan Anda pun mungkin memiliki hak lainnya,
termasuk jangka waktu jaminan yang lebih lama, sesuai dengan hukum setempat yang berlaku.


Daftar Sekarang Whatsapp


Cara Memulai

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda akan mengajukan klaim garansi adalah mengunjungi Contact Us di mana Anda akan menemukan beraneka ragam halaman Dukungan dan FAQ yang mencantumkan bantuan teknis yang berharga.

Jika Anda tidak menemukan solusi pada situs web kami, hubungi pengecer tempat Anda melakukan pembelian. Klaim garansi yang berlaku umumnya diproses melalui pengecer tempat-pembelian selama tiga puluh (30) hari setelah pembelian. Jangka waktu ini dapat berbeda tergantung kebijakan dari pengecer.

Jika klaim garansi Anda tidak dapat diproses melalui pengecer tempat-pembelian, kunjungi bagian FAQ Dukungan Garansi kami untuk menemukan bagaimana cara menghubungi departemen Dukungan kami.

Ganti Rugi

Adapun ganti rugi yang dimaksudkan sesuai opsi yang dipilih oleh Orico, adalah
(1) memperbaiki atau mengganti perangkat keras anda yang rusak, atau
(2) mengembalikan uang pembelian, sepanjang perangkat keras dikembalikan ke tempat pembelian atau tempat lainnya sebagaimana yang ditunjukkan Orico dengan salinan tanda terima pembelian atau tanda penerimaan barang terperinci dengan tanggal yang jelas. Biaya pengiriman dan penanganan mungkin berlaku kecuali jika dilarang oleh hukum yang berlaku. Orico, sesuai opsinya sendiri, akan mengganti produk Anda, menawarkan untuk menyediakan produk dengan fungsional yang setara atau memperbaiki produk apa pun dengan suku cadang baru, diperbarui atau bekas, sepanjang suku cadang tersebut sesuai dengan spesifikasi teknis produk. Setiap produk perangkat keras pengganti akan dijamin selama sisa waktu periode garansi asli atau tiga puluh (30) hari, mana saja yang lebih lama, atau untuk setiap periode tambahan waktu yang mungkin berlaku dalam yurisdiksi Anda.

Garansi ini tidak mencakup masalah atau kerusakan yang diakibatkan dari
(1) Kecelakaan, penyalahgunaan, salah pemakaian, atau perbaikan yang tidak sah, modifikasi atau pembongkaran;
(2) Pengoperasian atau pemeliharaan yang tidak benar, penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk produk atau sambungan ke catu daya voltase yang tidak benar;
(3) Penggunaan bahan habis pakai, seperti baterai pengganti, yang tidak disediakan oleh Orico kecuali jika pembatasan tersebut dilarang oleh hukum yang berlaku;
(4) Hilangnya bagian yang awalnya disertakan dengan produk perangkat keras Orico termasuk kemasan Produk;
(5) Bagian dan aksesori bukan merek Orico bahkan jika dijual bersama produk perangkat keras Orico;
(6) Layanan non-Orico yang dapat mengakses atau mengendalikan produk perangkat keras Orico;
(7) Kerusakan dan keausan biasa.
(8) Kerusakan karena kelalaian (jatuh, terkena makanan/ minuman atau salah dalam penggunaan tegangan arus listrik dll.)
(9) Kerusakan atau hilang yang disebabkan bencana alam (tersambar petir, kebakaran, banjir) atau akibat huru hara.
(10) Tergores, karatan, ternoda, atau kerusakan luar, yang disebabkan penggunaan sehari.hari.
(11) Suku cadang diganti dengan suku cadang yang tidak asli atau diluar yang ditentukan oleh ORICO serta dibuka dan diperbaiki oleh teknisi lain selain pihak Orico
(12) Jaminan garansi yang telah habis masa berlakunya.
(13) Nomor seri, model bukan dari pihak PT INOVASI TEKNOLOGI CEMERLANG (ITECH)
(14) Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan yang salah atau penggunaan yang tidak sesuai dengan buku petunjuk


Garansi terbatas ini, dalam keadaan apa pun, tidak mencakup penggantian atau pengembalian biaya untuk setiap perangkat elektronik atau properti pribadi yang bukan merupakan produk Orico. Garansi ini juga tidak mencakup produk Orico yang digunakan oleh perusahaan untuk tujuan memberikan akses Internet kepada pengguna akhir secara komersil.

Pembatasan Tanggung Jawab

ORICO TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL ATAU KONSEKUENSIAL APA PUN, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA HILANGNYA KEUNTUNGAN, PENDAPATAN ATAU DATA (BAIK LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG) ATAU KERUGIAN KOMERSIAL UNTUK PELANGGARAN JAMINAN YANG DIUNGKAPKAN ATAU PADA PRODUK ANDA BAHKAN JIKA ORICO TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT. Beberapa yurisdiksi tidak memperbolehkan pengecualian atau pembatasan kerusakan khusus, tidak langsung, insidental atau konsekuensial, sehingga pembatasan atau pengecualian di atas mungkin tidak berlaku bagi Anda.

Jangka Waktu Garansi yang Tersirat

KECUALI DILARANG OLEH HUKUM YANG BERLAKU, JAMINAN TERSIRAT ATAS PENJUALAN ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU PADA PRODUK PERANGKAT KERAS INI DIBATASI PADA JANGKA WAKTU PERIODE GARANSI YANG DIUNGKAPKAN UNTUK PRODUK ANDA. Beberapa yurisdiksi tidak memperbolehkan pembatasan jangka waktu atas suatu garansi tersirat, sehingga pembatasan di atas mungkin tidak berlaku bagi Anda.

Hak Perundang-undangan Nasional

Konsumen memiliki hak hukum di bawah undang-undang nasional yang berlaku, yang mengatur penjualan barang konsumen. Hak-hak tersebut tidak terpengaruh oleh garansi dalam Garansi Terbatas ini.

Tidak Ada Garansi Lain

Tidak ada dealer, agen atau karyawan Orico yang berwenang untuk melakukan modifikasi, perluasan atau penambahan atas garansi ini.

Periode Garansi

Garansi berlaku terbatas selama 2 (satu) tahun dari tanggal pembelian.

Ketentuan Garansi

1. ORICO Indonesia memberikan jaminan garansi produk kepada pengguna selama 1 (satu) tahun sejak tanggal pembelian.
2. Jaminan garansi ORICO Indonesia adalah total mencakup suku cadang dan jasa perbaikan.
3. Kartu Garansi ini hanya berlaku untuk seluruh produk yang dijual resmi oleh ORICO di wilayah hukum Indonesia.
4. Jaminan Garansi tidak berlaku apabila:
o Unit telah diperbaiki, di service, dibuka oleh pihak lain diluar jaringan pusat layanan service ORICO Indonesia yang resmi.
o Masa garansi yang telah habis masa berlakunya.
o Rusak disebabkan bencana alam seperti gempa bumi, petir, kebakaran, tegangan listrik tidak normal atau cacat karena faktor alam lainnya.
o Penggunaan barang tidak sesuai dengan buku petunjuk penggunakan produk, penggunaan tidak semestinya termasuk penempatan tidak pada tempatnya, produk basah, berkarat, cacat, berubah bentuk (komponen terkelupas), terjatuh, tertimpa, atau dibiarkan pada suhu dan kelembaban yang tidak normal.
o Segel garansi hilang atau rusak sehingga tidak bisa dilakukan verifikasi masa garansi. Modifikasi atau penggantian komponen yang dilakukan sendiri atau pihak ketiga.
5. Jaminan Garansi dinyatakan berlaku apabila:
o Kartu Garansi telah diisi lengkap / diberikan cap oleh distributor / dealer resmi.
o Kartu Garansi tidak terdapat coretan / keterangan produk lainnya.
o Nomor Kartu Garansi telah terdaftar di website resmi Orico Indonesia, maksimum 10 (sepuluh) hari sejak tanggal pembelian.
6. Masa garansi mengikuti tanggal, bulan dan tahun pembelian barang yang tercatat dalam sistem data ORICO Indonesia.
7. ORICO berhak menolak tuntutan garansi yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
8. Konfirmasi produk yang dikenakan biaya seperti penggantian komponen, pertukaran tipe barang yang tidak dijawab atau ditanggapi oleh pihak pengaju garansi dalam jangka waktu 2 (dua) minggu, maka barang tersebut akan dikembalikan seperti semula tanpa diservis.
9. ORICO Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan/kehilangan barang yang telah selesai diservis/batal servis yang tidak diambil dalam jangka waktu 2 (dua) bulan sejak penerimaan servis.
10. Nota pembelian wajib dilampirkan saat melakukan klaim garansi.
11. Claim garansi wajib menyertakan kemasan lengkap atau kotak packaging.
12. Produk yang telah diperbaiki atau di tukarkan dengan yang baru, akan di kirimkan kepada pembeli menggunakan kemasan dari unit sebelumnya.
13. Seluruh ongkos jasa pengiriman akan di tanggung oleh pembeli.

Service Center

Silakan kirimkan produk Anda ke alamat kami dibawah ini:
Jl. Bandengan utara no 80, ruko bandengan indah block d25 - Penjaringan - Jakarta Utara
Telp : 021- 2907-2727
Note: Seluruh ongkos kirim ditanggung oleh pemilik produk